Sabtu, 26 November 2016

Cara Membuat Grafik Pada Microsoft Office Word

Grafik merupakan salah satu cara untuk mempermudah pembacaa sebuah data pengganti dari kata-kata yang bertele-tele. Dengan membuat grafik pada dokumen seseorang akan lebih faham atas data yang diperolehnya baik perminggu, bulan atau bahkan tahun. Grafik sendiri dapat disebut sebagai bagan, diagram atau chart.

Model atau bentuk grafik yang disajikan sangat banyak pilihan, mulai dari garis, batang, lingkaran dan masih banyak lagi, terlebih lagi terdapat bentuk grafik 3 dimensi yang membuat tampilan grafik lebih terlihat nyata. Sehingga pembaca akan lebih nyaman dalam melihat dan memahaminya.Meski bermacam-macam bentuk grafik, tapi cara membuat grafik tetap sama.

Namun, seperti yang kita ketahui model grafik batang adalah yang paling banyak digunakan untuk menjelaskan sebuah data, karena model grafik batang bentuknya sangat sederhana dan simpel sehingga sangat mudah membacanya dan karena umum digunakan maka semua orang pasti bisa membaca grafik model batang ini.

Cara Membuat Grafik Pada Ms.Office Word

  • Pada lembar kerja Ms.Office Word 2007 pilih menu Insert pada Menu Bar
  • Klik icon Chart pada group Illustrations
  • Pilih diagram atau grafik yang diinginkan
    Cara Membuat Grafik Pada Ms.Office Word
  • Klik OK
  • Maka akan tampil grafik yang kita inginkan tadi beserta lembar kerja Ms.Office Excel
  • Pada lembar kerja Ms.Office Excel berfungsi untuk memasukkan data
  • Jika data sudah dimasukkan pada Ms.Office Excel maka data akan otomatis masuk dan tersimpan pada grafik (Ms.Excel di close saja tidak apa apa)
sumber http://www.carainter.net/2014/09/cara-membuat-grafik-pada-msoffice-word.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar